STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KELOMPOK TANI TERNAK ITIK “ADEM AYEM” DALAM MEMPROMOSIKAN TELUR ASIN DI KABUPATEN BREBES

JIDAN KHAERO MISBAKH, . (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KELOMPOK TANI TERNAK ITIK “ADEM AYEM” DALAM MEMPROMOSIKAN TELUR ASIN DI KABUPATEN BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
HALAMAN JUDUL COVER - Jidan Khaero Misbakh.docx
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB I JIDAN - Jidan Khaero Misbakh.docx
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
BAB II JIDAN - Jidan Khaero Misbakh.docx
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
BAB III JIDAN - Jidan Khaero Misbakh.docx
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)

Abstract

Jidan Khaero Misbakh. 2217500039. 2022. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KELOMPOK TANI TERNAK ITIK “ADEM AYEM” DALAM MEMPROMOSIKAN TELUR ASIN DI KABUPATEN BREBES Skripsi Pembimbing I : Dra.Hj. Oemi Hartati, M.Si, Pembimbing II : Sarwo Edy, M.Ikom. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Kelompok Tani Ternak Itik “Adem Ayem” Dalam Mempromosikan Telur Asin Di Kabupaten Brebes. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kelompok Tani Ternak Itik Adem Ayem dalam mempromosikan telur asin di wilayah Kabupaten Brebes. Metode pendekatan yang dipilih dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara jelas Strategi Komunikasi Pemasaran Pemasaran Kelompok Tani Ternak Itik Adem Ayem dalam mempromosikan telur asin di Kabupaten Brebes. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitiannya adalah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Kelompok Tani Ternak Itik Adem Ayem menerapkan konsep 4P dalam strategi komunikasi pemasaran yaitu produk yang dihasilkan kondisi telurnya yang bagus berwarna biru muda dan pastinya tidak berbintik. Harga mengikuti pemasaran dan tidak terlalu mahal. Tempat dalam memasarkan produknya juga lumayan besar bahkan sampai ke luar kota. Promosi yang digunakan yaitu menggunakan metode promosi Word Of Mouth (WOM) atau biasa disebut mulut ke mulut dan sekarang sedang mencoba melakukan promosi periklanan melalui akun media sosial Facebook walaupun belum maksimal.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Oct 2022 01:41
Last Modified: 29 Dec 2022 02:45
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5777

Actions (login required)

View Item View Item