PENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT DREAM PADA PRODUK MIE LEMONILO TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KPOP FANS NCTZEN PEMALANG

Nabil Nursetia Pratama, . (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT DREAM PADA PRODUK MIE LEMONILO TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF KPOP FANS NCTZEN PEMALANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - BAB 4 - Nabil Nur.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - 7 - Nabil Nur.docx
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
DAPUS - LAMPIRAN - Nabil Nur.docx

Download (1MB)

Abstract

NABIL NURSETIA PRATAMA. 2023. Pengaruh Brand Ambassador Nct Dream Pada Produk Mie Lemonilo Terhadap Perilaku Konsumtif Kpop Fans Nctzen Pemalang. Skripsi. Ilmu Komunikasi. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Pancasakti Tegal Pembimbing I: Dra Hj. Oemi Hartati, M.Si Pembimbing II: Ike Desi Florina, M. Si Nctzen Pemalang merupakan sebuah komunitas penggemar boyband Nct Dream yang berada di Kabupaten Pemalang. Semakin tingginya persaingan bisnis di masa sekarang ini banyak perusahaan yang berinovasi dengan bekerjasama dengan tokoh terkenal guna menaikan keuntungan dari produk itu sendiri. Peristiwa ini juga terjadi pada produk Mie Instan Lemonilo yang menggandeng Boyband Korea Selatan Nct Dream sebagai brand ambassador mereka dengan strategi promosi berupa memberikan hadiah photocard edisi khusus secara acak di dalam kemasan mie. Hal itu disambut baik oleh fans namun seiring berjalannya waktu juga menimbulkan sebuah perilaku konsumtif karena maraknya penggemar yang mengincar photocard tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada atau tidaknya pengaruh Brand Ambassador Nct Dream Pada Produk Mie Lemonilo Terhadap Perilaku Konsumtif Kpop Fans Nctzen Pemalang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Sampling Sensus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner dan wawancara. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi sederhana menunjukan hasil signifikansi adalah sebesar 0,001. artinya variabel X berpengaruh terhadap Variabel Y. kemudian pada Uji Koefisien Determinasi menunjukan bahwa besaran Pengaruh Brand Ambassador terhadap Perilaku Konsumtif sebesar 15,8% serta sisanya sebesar 85,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Feb 2023 03:53
Last Modified: 06 Feb 2023 03:53
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6082

Actions (login required)

View Item View Item