agnes dwita, susilawati and Fifit Solihatun, . (2023) PERAN INFLUENCER DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PROMOSI PADA SUATU BRAND. ANALISIS JURNAL ILMIAH FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS FLORES. ISSN 1907-5189
Text
NEW 2524-8589-1-5-20230215 REVISI 18 PEB 2023 INFLUENCER cek plagiasi 18%.pdf Download (4MB) |
Abstract
Marketing atau pemasaran merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan aktivitas suatu perusahaan dalam hal promosi produk yang dijualnya. Di era revolusi industri 4.0 sekarang, strategi promosi harus bisa memanfaatkan peluang yang ada, harus bisa memanfaatkan media sosial sebagai tools marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh peran influencer dan media sosial instagram dalam meningkatkan promosi suatu brand. Penelitian ini menggunakan riset kualitatif dimana menganalisa fenomena influencer yang sering digunakan perusahaan untuk promosi. Metode pendekatan menggunakan tinjauan literature (literature review) dan alur yang digunakan model pendekatan AISAS (Attention, Interest, Search, Action and Share). Penelitian ini menemukan dengan memanfaatkan media sosial Instagram yang memiliki banyak fitur pendukung informai dapat secara cepat dan tepat sasaran. Influencer sering menjadi brand ambassador suatu produk yang mempunyai kredibilitas tinggi dikarenakan pengaruh followernya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | agnes dwita susilawati |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 06:25 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 06:25 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6249 |
Actions (login required)
View Item |