PENGARUH SALES GROWTH, INVENTORY INTENSITY, CAPITAL INTENSITY, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN BARANG KONSUMEN PRIMER SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2022

Viyanti Kumala Sari, . (2023) PENGARUH SALES GROWTH, INVENTORY INTENSITY, CAPITAL INTENSITY, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN BARANG KONSUMEN PRIMER SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2022. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - BAB 3 - Viyanti Kumala Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4 - BAB 5 - Viyanti Kumala Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Viyanti Kumala Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Viyanti Kumala Sari, 2023, Pengaruh Sales Growth, Inventory Intensity, Capital Intensity, Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Agresivitas Pajak Pada Perusahaan Barang Konsumen Primer Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Sales Growth, Inventory Intensity, Capital Intensity dan Corporate Social Responsibility terhadap agresivitas pajak pada perusahaan barang konsumen primer sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan barang konsumen primer sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI selama periode 2018-2022 sebanyak 62 perusahaan. Sampel dari penelitian ini adalah 26 perusahaan yang melalui proses seleksi dengan beberapa kriteria tertentu atau menggunakan metode purposive sampling. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda dan uji hipotesis dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Dari perhitungan uji statistik t diperoleh nilai sig = 0,179 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa sales growth tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. 2) Dari perhitungan uji statistik t diperoleh nilai sig = 0,131 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa inventory intensity tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. 3) Dari perhitungan uji statistik t diperoleh nilai sig = 0,872 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa capital intensity tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. 4) Dari perhitungan uji statistik t diperoleh nilai sig = 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak. Kata Kunci: Agresivitas Pajak, Sales Growth, Inventory Intensity, Capital Intensity, Corporate Social Responsibility

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Aug 2023 02:19
Last Modified: 30 May 2024 07:27
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7028

Actions (login required)

View Item View Item