PENGARUH GAYA HIDUP, SUASANA DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COFFEE SHOP WIJI KOPI KOTA TEGAL

Muhammad Abdulah Assidiq, . (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, SUASANA DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COFFEE SHOP WIJI KOPI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
cover-bab3_sidiq - Muhammad Abdulah Assidiq.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab4-5_sidiq - Muhammad Abdulah Assidiq.doc
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
dapus-lampiran_sidiq - Muhammad Abdulah Assidiq.doc

Download (3MB)

Abstract

Muhammad Abdulah Assidiq, 2023 “Pengaruh Gaya Hidup, Suasana Dan Motivasi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Wiji Kopi Kota Tegal” Bisnis coffee saat ini sangat menjanjikan karena memiliki pasar yang luas, dan omset harian yang mudah di raih terutama pada saat libur dan akhir pekan. Caffeé shop di Indonesia banyak menyajikan menu yang simpel dan lebih beragam. Salah satu cafe berbasis Coffee Shop yang berada di Kota Tegal adalah Wiji Kopi Kedai kopi ini sudah enam tahun berdiri di Kota Tegal, yang terletak di Jl. Werkudoro No.136, Slerok, Tegal Timur. Penelitian ini ditentukan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Coffee Shop Wiji kopi kota Tegal. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan non probability sampling Sedangkan penentuan pengambilan jumlah responden (sampel) dilakukan melalui metode accidental sampling. sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian berdasarkan uji t yaitu Variabel Gaya Hidup terhadap variabel Keputusan Pembelian nilai thitung > ttabel atau 2,555 > 1,661 dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05 yang artinya H1 diterima. Variabel Suasana terhadap variabel Keputusan Pembelian nilai thitung > ttabel atau 2,073 > 1,661 dengan nilai signifikansi 0,041 < 0,05 yang artinya H2 diterima. Variabel Motivasi Konsumen terhadap variabel Keputusan Pembelian nilai thitung > ttabel atau 2,073 > 1,661 dengan nilai signifikansi 0,041 < 0,05 yang artinya H3 diterima. hasil uji F (siultan) diatas diperoleh nilai Fhitung sebesar 45,393 yang berarti nilai Fhitung > Ftabel atau 45,393 > 2,699 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, artinya H4 diterima. Kesimpulan dari uji t yaitu Terdapat hubungan searah sehingga dapat disimpulkan hipotesis 1 diterima, yaitu Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian; Suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Motivasi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Coffee Shop Wiji Kopi Kota Tegal. Dari uji F yaitu Gaya Hidup, Suasana dan Motivasi Konsumen secara simultan terhadap Keputusan Pembelian di Coffee Shop Wiji Kopi Kota Tegal. Kata Kunci: Gaya Hidup, Suasana, Keputusan Pembelian, dan Coffee Shop

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Sep 2023 03:08
Last Modified: 12 Sep 2023 03:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7414

Actions (login required)

View Item View Item