PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2021

Nine Farida Setyaningrum, . (2024) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2021. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
NINE _ COVER- BAB 1-BAB III BENAR - Nine Farida.docx
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
NINE_BAB 4-5 BENER - Nine Farida.docx
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN BENER - Nine Farida.docx

Download (103kB)

Abstract

Nine Farida Setyaningrum, 4118500088, 2023, Ukuran Perusahaan, Leverage, Struktur Modal Terhadap Earning Response Coefficient Pada Sektor Barang Konsumen Primer Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Ukuran Perusahaan Berpengaruh Terhadap Earning Responce Coefficient Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Primer Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021, Untuk menguji pengaruh Leverage Berpengaruh Terhadap Earning Responce Coefficient Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Primer Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018- 2021, Untuk menguji pengaruh Struktur Modal Berpengaruh Terhadap Earning Responce Coefficient Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Primer Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2021, Untuk menguji Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Struktur Modal Berpengaruh Simultan Terhadap Earning Responce Coefficient Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Primer Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi yaitu data sekunder yang berupa laporan keuangan perusahaan tahunan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonseia periode 2018-2021 yang berjumlah 119 emiten. Sampel penelitian ini berjumlah 66 emiten yang dipilih berdasarkan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan berpengaruh positif terhadap earning response coeficient perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018- 2021. Leverage berpengaruh positif terhadap earning response coeficient perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018- 2021. Struktur Modal berpengaruh positif terhadap earning response coeficient perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018- 2021. Ukuran Perusahaan ,Leverage Dan Struktur Modal secara simultan berpengaruh positif terhadap variabel terikat yaitu earning response coefficient perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018- 2021. Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Leverage, Struktur Modal, Earning Response Coefficient (ERC).

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 23 Feb 2024 07:46
Last Modified: 04 Jun 2024 02:30
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8429

Actions (login required)

View Item View Item