ADELIA HERLINA FEBRIANTI, . (2024) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK, KOMPETENSI LITERASI DAN NUMERASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI LEMBAGA KEUANGAN SMK NU 1 SLAWI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
COVER, BAB 1-3 SKRIPSI ADELIA HERLINA F. FKIP.PE.1319500010 - Adelia Herlina Febrianti.docx Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
|
Text
BAB 4-5 SKRIPSI ADELIA HERLINA F. FKIP.PE.1319500010 - Adelia Herlina Febrianti.docx Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN SKRIPSI ADELIA HERLINA F. FKIP.PE.1319500010 - Adelia Herlina Febrianti.docx Download (5MB) |
Abstract
FEBRIANTI, ADELIA HERLINA. 2023. Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Literasi dan Numeras, Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi Lembaga Keuangan SMK NU 1 Slawi. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Dewi Apriani Fr, M.M Pembimbing II : Dr. Beni Habibi, M.Pd Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Literasi dan Numerasi, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya (1) Pengaruh kompetensi pedagogik terhadap hasil belajar pada siswa kelas X Akuntansi Lembaga Keuangan SMK NU 1 Slawi, (2) Pengaruh literasi dan numerasi terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi Lembaga Keuangan SMK NU 1 Slawi, dan (3) Pengaruh kompetensi pedagogik, kompetensi literasi dan numerasi terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi Lembaga Keuangan SMK NU 1 Slawi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas X Akuntansi Lembaga Keuangan SMK NU 1 Slawi yang berjumlah 97 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 48 siswa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel proportionate random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumen dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji normalitas, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t dan uji f. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil pengujian hipotesis dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan hasil bahwa (1) Kompetensi Pedagogik berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi Lembaga Keuangan SMK NU 1 Slawi sebesar 59,1% (2) Kompetensi Literasi dan Numerasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X Akuntansi Lembaga Keuangan SMK NU 1 Slawi sebesar 70,0%. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa kompetensi pedagogik, kompetensi literasi dan numerasi berpengaruh terhadap hasil belajar pada siswa kelas X Akuntansi Lembaga Keuangan SMK NU 1 Slawi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi informasi serta masukan bagi lembaga-lembaga atau pihak sekolah agar dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru, meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi guru, agar dapat meningkatkan hasil belajar siswa secara baik dan maksimal.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 06:03 |
Last Modified: | 29 May 2024 01:56 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8772 |
Actions (login required)
View Item |