Miftahul Fauziah, . (2024) CAMPUR KODE DALAM ACARA LAPOR PAK EPISODE INTEROGASI DESY GENOVEVA BIKIN NGAKAK DAN DIIMPLIKASIKAN PADA PEMBELAJARAN DI SMA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Skripsi 1-3 Miftahul Fauziah-PBSI - Miftahul Fauziyah.pdf Download (799kB) |
|
Text
Skripsi Lapiran Miftahul Fauziah-PBSI - Miftahul Fauziyah.pdf Download (643kB) |
|
Text
Skripsi 4-5 Miftahul Fauziah-PBSI - Miftahul Fauziyah.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
Abstract
Fauziah, Miftahul. 2024. Campur Kode dalam Acara Lapor Pak Episode Introgasi Desy Genoveva bikin Ngakak dan di Implikasikan ke Pembelajaran di SMA. Skripsi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Syamsul Anwar, M.Pd Pembimbing II : Afsun Aulia Nirmala, M.Pd Kata Kunci: Campur kode, Lapor Pak, Implikasikan pembelajaran Penelitian ini bertujuan Mendeskripsikan jenis dan fungsi campur kode pada acara Lapor Pak episode Introgasi Desy Genoveva Bikin Ngakak. Mendeskripsikan jenis, fungsi dan faktor yang mempengaruhi campur kode pada acara Lapor Pak episode Introgasi Desy Genoveva Bikin Ngakak. Mendeskripsikan implikasi hasil penelitian terhadap pembelajaran bahasa Indonesia di SMA. Penelitan ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif karena dalam penelitian ini akan mendeskripsikan campur kode pada tuturan pemain acara Lapor Pak episode Introgasi Desy Genoveva Bikin Ngakak. Pemain dan bintang tamu menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Jawa dan bahasa Inggris. Teknik analisis data Analisis Milles dan Huberman yang meliputi Reduksi data, Penyajian data, Verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat Jenis, fungsi campur kode yang digunakan pada interaksi pemeran dan bintang tamu acara Lapor Pak episode Introgasi Desy Genoveva bikin ngakak terdapat 3 jenis campur kode, dan 8 fungsi campur kode. (2) Faktor yang mempengaruhi campur kode pada interaksi pemeran dan bintang tamu terdapat faktor yang mempengaruhi campur kode terdapat lima faktor. (3) Implikasi hasil penelitian terhadap pembelajaran bahasa Indonesia di SMA Al-Irsyad dapat digunakan dalam pembelajaran bahasa Indonesia pada elemen menulis untuk menyimpulkan negosiasi yang sudah dituliskan
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 03:04 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 03:04 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9476 |
Actions (login required)
View Item |