KEKUATAN CITRA MERK, KEPERCAYAAN MERK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AMANAH PT. PEGADAIAN CABANG SLAWI

HANADHIA ROSSA, . (2024) KEKUATAN CITRA MERK, KEPERCAYAAN MERK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AMANAH PT. PEGADAIAN CABANG SLAWI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Cover scan ttd materai Bab 1sd 3 - Hanadhia Rossa.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4-5 - Hanadhia Rossa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
Daftar Pusaka + Lampiran - Hanadhia Rossa.pdf

Download (997kB)

Abstract

Hanadhia Rossa, 2024. Kekuatan Citra Merek, Kepercayaan Merek, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Amanah PT. Pegadaian Cabang Slawi. Pegadaian yang kini merupakan Badan Usaha Milik Negara adalah perusahaan yang mendapatkan ijin resmi untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana kepada masyarakat. PT. Pegadaian (Persero) Cabang Slawi, telah ditemui beberapa masalah diantaranya penurunan penjualan produk Amanah. Permasalahan tersebut menyebabkan adanya penurunan konsumen yang mengambil produk Amanah di pegadaian Cabang Slawi. Berikut ini adalah data penjualan produk Amanah PT. Pegadaian (Persero) Cabang Slawi selama tahun 2020-2022 Metode penelitian yang dilakukan adalah menggunakan metode penelitian survei. Teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan kuesioner. Sampel yang di ambil sebanyak 100 orang responden, yaitu nasabah produk Amanah PT. Pegadaian Cabang Slawi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode suksesive interval, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis parsial, uji hipotesis simultan, analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah: 1). pengujian uji hipotesis parsial citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai thitung sebesar 2,990 > nilai ttabel sebesar 1,98 dan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. 2). pengujian uji hipotesis parsial kepercayaan merek (X2) terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai thitung sebesar 4,847 > nilai ttabel sebesar 1,98 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 3). pengujian uji hipotesis parsial kualitas layanan (X2) terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai thitung sebesar 2,713 > nilai ttabel sebesar 1,98 dan nilai signifikansi 0,008 < 0,05. 4). pengujian uji hipotesis simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 98,740 > Ftabel sebesar 2,70 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 2) Kepercayaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 3) Kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk. 4). Citra merek, kepercayaan merek, dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Oct 2024 02:52
Last Modified: 08 Oct 2024 02:52
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9506

Actions (login required)

View Item View Item