KEFEKTIVITAS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Penelitian di SMA Ihsaniyah Kota Tegal pada Materi Pokok Statistika Tingkat Lanjut Kelas XI Semester Genap Tahun Ajar 2023/2024)

FANNY OKTAVI YULIANA, . (2024) KEFEKTIVITAS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Penelitian di SMA Ihsaniyah Kota Tegal pada Materi Pokok Statistika Tingkat Lanjut Kelas XI Semester Genap Tahun Ajar 2023/2024). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Cover- Bab 3 - Fanny Oktavi.docx

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB 4-5 - Fanny Oktavi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
Skripsi Dapus - Lampiran - Fanny Oktavi.docx

Download (10MB)

Abstract

YULIANA, FANNY OKTAVI. 2024. “Kefektivitas Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik (Studi penelitian di SMA Ihsaniyah Kota Tegal pada Materi Statistika Tingkat Lanjut Kelas XI Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024)”. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dra. Eleonora Dwi W., M.Pd. Pembimbing II : Hj. Isnani, M.Si., M.Pd Kata Kunci : Kefektivitas, Lembar Kerja Peserta Didik, Problem Based Learning, Hasil Belajar, SMA Ihsaniyah Kota Tegal Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) efektivitas lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning terhadap hasil belajar, 2) ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar antara peserta didik yang menggunakan lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen kuantitatif, Populasi pada penelitian ini yaitu kelas XI semester genap tahun ajaran 2023/2024. Sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling, didapatkan satu kelas sebagai kelas eksperimen berjumlah 34 peserta didik, kelas kontrol berjumlah 29 peserta didik, dan kelas uji coba berjumlah 23 peserta didik. Metode pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan metode dokemtasi dan tes. Analisi data menggunakan uji Manova One-Way dan Uji Hotteling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) hasil belajar yang menggunakan lembar kerja peserta didik berbasis problem based learning mencapai target berdasarkan perhitungan, 2) ada perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan problem based learning dan menggunakan konvensional.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 09 Oct 2024 02:04
Last Modified: 09 Oct 2024 02:04
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9626

Actions (login required)

View Item View Item