ZAIDATURRIZQI, . (2024) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII Semester II SMP Muhammadiyah Margasari Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Cover-BAB 3 - Zaida Turrizqi.docx Download (700kB) |
|
Text
BAB 4-5 - Zaida Turrizqi.docx Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN - Zaida Turrizqi.docx Download (8MB) |
Abstract
ZAIDATURRIZQI. 2024. Keefektifan Model Pembelajaran Thingking Aloud Pair Problem Solving Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis (Studi Penelitian pada Peserta Dididik Kelas VIII Semester 2 SMP Muhammadiyah Margasari Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Materi Sisterm Persamaan Linier Dua Variabel). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Paridjo Pembimbing II : Isnani, M.Si., M.Pd. Kata Kunci : Keefektifan, Model Pembelajaran TAPPS, Kemampuan Komunikasi Matematis Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan: (1) Kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving mencapai ketuntasan klasikal, (2) Kemampuan komunikasi matematis pesera didik yang diajar dengan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving lebih baik dari pada peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII semester genap SMP Muhammadiyah Margasari tahun pelajaran 2023/2024 dengan jumlah 60 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan tes, sebelumnya data diuji dengan validitas, reliabilitas, daya pembeda, dan tingkat kesukaran. Teknik analisis data menggunakan uji-t satu sampel pihak kanan,uji z satu sampel pihak kanan, dan uji t satu pihak kanan untuk dua sampel, dengan terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving mencapai ketuntasan (2) Kemampuan komunikasi matematis pesera didik yang diajar dengan model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving lebih baik dari pada peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 01:55 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 01:55 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9769 |
Actions (login required)
View Item |