PENGARUH PERSEPSI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA (Studi penelitian pada siswa kelas VIII semester genap MTs Al-Ikhlas Losari Brebes tahun ajaran 2023/2024 pada Materi Statistika)

AMMAR MUDHOFFAR, . (2024) PENGARUH PERSEPSI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA (Studi penelitian pada siswa kelas VIII semester genap MTs Al-Ikhlas Losari Brebes tahun ajaran 2023/2024 pada Materi Statistika). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi_Ammar Mudhoffar_Pengaruh Persepsi Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman-(Cover-Bab3) - Rohmanur Rizqi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi_Ammar Mudhoffar_Pengaruh Persepsi Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman-(Bab4 & Bab5) - Rohmanur Rizqi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
Skripsi_Ammar Mudhoffar_Pengaruh Persepsi Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman-(Dapus & Lampiran) - Rohmanur Rizqi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Mudhoffar, Ammar. 2024. “Pengaruh Persepsi Belajar Mateamtika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Siswa (Studi Penelitian pada Siswa Kelas VIII Semester Genap MTs Al-Ikhlas Losari Brebes Tahun Ajaran 2023/2024 pada Materi Pokok Statistika)”. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Hj. Isnani, M. Pd., M. Si. Pembimbing II : Ahmadi, S. Pd., M. Si. Kata Kunci : Pengaruh, Model Pembelajaran jigsaw, Persepsi, Kemampuan Pemahaman, MTs Al-Ikhlas Losari Brebes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Kemampuan Pemahaman dengan Pembelajaran mengunakan model pembelajaran Jigsaw dapat Mengalami Ketuntasan agar mencapai target hingga 60% dengan minimal nilai siswa 70 pada materi statistika, 2) pengaruh Persepsi Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Kemampuan Pemahaman. Populasi pada penelitian ini yaitu kelas VIII semester genap tahun ajaran 2023/2024. Sampel diambil menggunakan purposive sampling, didapatkan satu kelas sebagai kelas eksperimen, dan satu kelas sebagai kelas uji coba. Metode pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Angket dan tes. Analisis data menggunakan Uji Proporsi dan Uji Regresi Linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penelitian yang sudah dilakukan di MTs Al – Ikhlas Losari Kabupaten Brebes pada siswa kelas VIII Semester II menunjukkan bahwa Kemampuan Pemahaman yang diajar dengan model Pembelajaran Jigsaw tidak mengalami ketuntasan, 2) penelitian menunjukkan bahwa menemukan hasil yang tidak di harapkan dimana tidak ada pengaruh Persepsi Belajar matematika Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Jigsaw terhadap Kemampuan Pemahaman

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 16 Oct 2024 02:18
Last Modified: 16 Oct 2024 02:18
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9807

Actions (login required)

View Item View Item