PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DALAM PENINGKATAN PEMAHAMAN TEKS DENGAN METODE MEMBACA NYARING TERPADU PESERTA DIDIK SDN PRUPUK SELATAN 04 KECAMATAN MARGASARI KABUPATEN TEGAL

Sri Suci Margianah, . (2025) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DALAM PENINGKATAN PEMAHAMAN TEKS DENGAN METODE MEMBACA NYARING TERPADU PESERTA DIDIK SDN PRUPUK SELATAN 04 KECAMATAN MARGASARI KABUPATEN TEGAL. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
TESIS IBU SUCI_ COVER SAMPAI BAB 3 FIX - Sri Suci margianah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
TESIS SRI SUCI MARGIANAH_BAB 4 & 5 - Sri Suci margianah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
TESIS SRI SUCI MARGIANAH_DAFPUS & LAMPIRAN_compressed - Sri Suci margianah.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sri Suci Margianah. 2025. “Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dalam Peningkatan Pemahaman teks Dengan Metode Membaca Nyaring Terpadu Peserta Didik SDN Prupuk selatan 04 Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. Kata Kunci: LKPD, Pemahaman Teks, Metode, Membaca Nyaring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui validitas pengembangan LKPD dengan menggunakan model ADDIE dalam meningkatkan pemahaman teks peserta didik SD Kecamatan Margasari. Metode penelitian : Menggunakan desain penelitian pengembangan atau R&D (Reseach and Development) untuk memperoleh suatu metode, khususnya metode pembelajaran tertentu sekaligus menguji efektivitasnya. Hasil: Untuk keseluruan hasil validasi ahli materi dengan persentase 89,61% termasuk dalam kategori sangat valid. Hasil angket respon peserta didik pada uji coba yang melibatkan 41 responden, diperoleh skor rata-rata aspek LKPD dengan presentse sebesar 87,72% dan mencapai kriteria sangat tertarik. Kriteria ini karena tampilan, warna dan gambar pada LKPD menarik. Hasil angket respon guru pada uji coba yang melibatkan 6 responden, diperoleh skor rata-rata aspek LKPD dengan presentase sebesar 91,53%. Kesimpulan : Seluruh hasil validasi materi memiliki hasil sangat valid sedangkan guru dan peserta didik memiliki kategori sangat menarik sehingga LKPD dengan metode membaca nyaring ini mampu diterapkan dalam pembelajaran peserta didik.

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > S2 Pedagogi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Feb 2025 02:41
Last Modified: 25 Feb 2025 02:41
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10165

Actions (login required)

View Item View Item