PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN SIKAP KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TEGAL

Adib Ghozali, . (2025) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN SIKAP KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER,BAB 1-3 - Adib Ghozali.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4,5 - Adib Ghozali.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
LAMPIRAN,DAFTARPUSTAKA - Adib Ghozali.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adib Ghozali 2024, Pengaruh Budaya Organisasi, Komunikasi Interpersonal dan Sikap Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal. Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu unsur pelaksana dalam kegiatan organisasi yang bertugas dan bertanggung jawab menjalankan kegiatan operasional organisasi, dalam melaksanakan tugas seorang pekerja diperlukan suatu ketekunan dalam bekerja, cekatan, memiliki keahlian dan kemampuan dalam melaksanakan tugas. Dalam sebuah organisasi agar dapat berkembang dan maju sangat bergantung dari perilaku kerja personil itu sendiri. Apabila perilaku kerja baik maka hasilnya juga akan baik, namun sebaliknya apabila perilaku kerja personil tidak baik maka hasil diperoleh juga tidak baik sehingga tujuan yang diinginkan oleh organisasi tidak dapat tercapai dengan maksimal Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 136 pegawai. Metode analisis yang digunakan adalah metode susksesive interval, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah 1) Dari pengujian secara parsial budaya organisasi terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai sig = 0,000<0,05. 2) Dari pengujian secara parsial komunikasi interpersonal terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai sig = 0,004<0,05. 3) Dari pengujian secara parsial sikap kerja terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai sig = 0,018< 0,05. Kesimpulan dari penelitia ini adalah 1) Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal. 2) Komunikasi Interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal. 3) Sikap Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal. Kata Kunci : Budaya Organisasi, Komunikasi Interpersonal, Sikap Kerja dan Kinerja Pegawai

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 May 2025 04:54
Last Modified: 06 May 2025 04:54
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10583

Actions (login required)

View Item View Item