PENGARUH KOMPETENSI DOSEN, METODE PEMBELAJARAN DOSEN, KECERDASAN INTELEKTUAL MAHASISWA DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Pancasakti Tegal)

Elly Ilmiatun Khofifah, . (2024) PENGARUH KOMPETENSI DOSEN, METODE PEMBELAJARAN DOSEN, KECERDASAN INTELEKTUAL MAHASISWA DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Pancasakti Tegal). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI BAB 1-3_ELLY ILMIATUN K_4320600052 - Elly Ilmiatun.docx

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 4-5_ELLY ILMIATUN K_4320600052 - Elly Ilmiatun.docx

Download (119kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran_Sugiono - sugiono FEB.docx

Download (154kB)

Abstract

Pengaruh Kompetensi Dosen, Metode Pembelajaran Dosen, Kecerdasan Intelektual Mahasiswa dan Motivasi Belajar Mahasiswa Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Pancasakti Tegal). Tujuan penelitian ini ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh kompetensi dosen terhadap tingkat pemahaman akuntansi, 2). Untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran dosen terhadap tingkat pemahaman akuntansi, 3). Untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual mahasiswa terhadap Tingkat pemahaman akuntansi. 4). Untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar mahasiswa terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data primer diperoleh dari kuesioner dengan sampel sebanyak 226 responden. Sedangkan metode analisis data dan pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji kelayakan model, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil uji parsial penelitian ini adalah 1). Kompetensi dosen berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikan 0,005<0,05. 2). Metode pembelajaran dosen berpengaruh negatif terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikan 0,543 > 0,05. 3). Kecerdasan intelektual mahasiswa berpengaruh positif terhadap Tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 4). Motivasi belajar berpengaruh positif terhadap Tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikan 0,011 < 0,05. Kata Kunci: Kompetensi Dosen, Metode Pembelajaran, Kecerdasan Intelektual, Motivasi Belajar, Tingkat Pemahaman Akuntansi.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Aug 2024 04:16
Last Modified: 29 Aug 2024 04:16
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9087

Actions (login required)

View Item View Item