PENGARUH EVENT MARKETING, SOCIAL MEDIA PROMOTIONDAN E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA BARU ANGKATAN 2023/2024MEMILIH KULIAH DI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL

Nadia Pasha, . (2024) PENGARUH EVENT MARKETING, SOCIAL MEDIA PROMOTIONDAN E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA BARU ANGKATAN 2023/2024MEMILIH KULIAH DI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
BAB 1-3_SKRIPSI NADIA PASHA_4120600288 3 - Nadia Pasha.docx

Download (725kB)
[img] Text
BAB 4-5_SKRIPSI NADIA PASHA_4120600288 - Nadia Pasha.docx
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN - Nadia Pasha.docx

Download (1MB)

Abstract

Nadia Pasha. 2024. PengaruhEvent Marketing, Social Media Promotion dan E-WOM (Electronic Word Of Mouth)terhadap Keputusan MahasiswaBaruangkatan 2023/2024 Memilih Kuliah di Universitas Pancasakti Tegal Penelitian inibertujuanuntukmenganalisispengaruhevent marketing, social media promotion dan e-WOM (electronic word of mouth)terhadapkeputusanmahasiswabaruangkatan 2023/2024 memilihkuliah di Universitas Pancasakti Tegal. Peran pentingperguruantinggidalammencarimahasiswaterletak pada aktifitaspromosi. Maka dariitu, promosidianggapsebagaipengendalisertaharapandalamupayamewujudkantujuanperguruantinggi. Jenis penelitianinimenggunakanpenelitiankuantitatif dan deskriptifanalisisdenganteknikpengambilansampelmenggunakanrumusslovindenganjumlah 100 responden. Penelitian inimenggunakanalatanalisisuji asumsiklasik (normalitas, autokorelasi, multikoelinearitas, heterokedastisitas), regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F), dan koefisiendeterminasi (R2). Hasil penelitianinimenunjukkan uji secaraparsialevent marketingmemilikinilaikoefisienregresisebesar0,106 dan nilaisignifikansi0,022 < 0,05 yang berartiberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanmemilih. Social media promotionsecaraparsialmemilikinilaikoefisienregresisebesar0,188 dan nilaisignifikansi 0,000 < 0,05 yang berartiberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanmemilih. E-WOM (Electronic Word Of Mouth)secaraparsialmemilikinilaikoefisienregresisebesar 0,321 dan nilaisignifikansi 0,000 < 0,05 yang berartiberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanmemilih. Secarasimultanevent marketing, social media promotion dan E-WOM (Electronic Word Of Mouth) menunjukkannilai Uji ANOVA atau Uji F dengannilaiFhitungsebesar 65,014 dannilaisignifikansi 0,000 < 0,05yang berartivariabelevent marketing, social media promotiondan E-WOM (Electronic Word Of Mouth)secarabersamaanberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanmemilih. Kata kunci: event marketing, social media promotion, e-WOM (electronic word of mouth), keputusanmemilih

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 02 Oct 2024 04:03
Last Modified: 02 Oct 2024 04:03
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9381

Actions (login required)

View Item View Item