NUR FITRI AFPIYANI, . (2024) “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA KELOMPOK UMKM SARI LAUT DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK”. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Cover - Bab IV - Fitri Afpiyani.docx Download (2MB) |
|
Text
BAB V-VII - Fitri Afpiyani.docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Daftar Pustaka-1 - Fitri Afpiyani.docx Download (1MB) |
Abstract
Nur Fitri Afpiyani. 2220600044. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA KELOMPOK UMKM SARI LAUT DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK. SKRIPSI. Pembimbing I : DiryoSuparto,S.Sos.,M.Si. Pembimbing II : Sarwo Edy, M.I.Kom. Program Studi IlmuKomunikasi. FakultasIlmu Sosial dan IlmuPolitik. Universitas Pancasakti Tegal. Munculnya media atau platform social untukberniagasecara online atau yang lebih familiar disebut e-commerce,yang menyebabkanadanyaperubahanpreferensikonsumen yang berdampak pada penjualanbagi UMKM kecilkhususnyakelompok UMKM Sari Laut.Tantangan yang munculialahuntukmempertahankanprodukmereka di pasaran dan meningkatkanangkapenjualanprodukdenganmenerapkan strategi komunikasipemasaran yang ada. Penelitianinimenggunakanmetodekualitatifdeskriptif, denganrumusanmasalahBagaimana strategi komunikasipemasaran yang digunakan oleh kelompok UMKM “Sari Laut” dalamupayapeningkatanpenjualanproduk. Dan tujuandaripenelitianiniuntukmengetahui strategi komunikasipemasaran yang digunakan oleh kelompok UMKM “Sari Laut” dalamupayapeningkatanpenjualanproduk. Teori yang digunakandalampenelitianiniialahteoriIntegrated Marketing Communication atauteoriKomunikasiPemasaranTerpadu yang dikembangkan oleh Bambang D. Prasetyo pada tahun 2018. Terdapattigainformandalampenelitianiniyaituinformankunci: ketuakelompok UMKM Sari Laut, informanutama: pemilikusaha yang tergabungdengankelompok UMKM Sari Laut, informanpendukung: reseller penjualanusaha yang menadiinformandalampenelitian. Hasil penelitianiniadalahkelompok UMKM sari lautbelumsepenuhnyamenerapkankomponen IMC yang ada pada teori Bambang D. Prasetyo. Namundaripenerapanbeberapakomponentersebutterdapatpeningkatanpresentasepenjualanpada masing-masing pemilikusaha. Kata Kunci: Strategi KomunikasiPemasaran, UMKM, IMC, KomunikasiPemasaranTerpadu.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 11 Oct 2024 02:19 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 02:19 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9740 |
Actions (login required)
View Item |