Mashuri, . (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK DAN PERSEPSI HARGA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SANGGAR MEBEL TEGAL. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
COVER, BAB 123_Mashuri - Mohammad Fihkri Azim Ishad.docx Download (1MB) |
|
Text
COVER, BAB 123_Mashuri - Mohammad Fihkri Azim Ishad.docx Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAK&LAMPIRAN_Mashuri - Mohammad Fihkri Azim Ishad.docx Download (269kB) |
|
Text
BAB IV&V_Mashuri - Mohammad Fihkri Azim Ishad.docx Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
Abstract
Industri mebel (furniture) adalah industri yang mengolah bahan baku atau bahan setengah jadi kayu rotan dan bahan alami lainnya menjadi produk barang jadi yang bisa disebut dengan mebel (furniture) yang mempunyai nilai tambah dan manfaat yang tinggi. Sekarang ini mebel sudah merupakan suatu kebutuhan masarakat yang cukup penting. Mebel sendiri sudah beralih fungsi dari kebutuhan pelengkap rumah menjadi penunjang penampilan sosial yang dapat menunjukkan kelas sosial pemiliknya atau bahkan sebagai barang koleksi bagi beberapa orang. Hal tersebut memicu produsen-produsen mebel untuk bersaing dalam menarik pelanggan. Banyak macam cara dilakukan, seperti peningkatan kualitas produk, desain produk yang unik, promosi yang gencar dilakukan sampai persaingan dalam penetapan harga. Penelitian ini akan dilakukan di pada Sanggar Mebel Tegal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 150 konsumen Sanggar Mebel Tegal. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data di penelitian ini adalah kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrument (uji validitas dan reliabilitas), statistik deskriptif, dan analisis kuantitatif. Berdasar pada hasil analisis dan pengujian pada hipotesis yang diujikan, maka diambil beberapa kesimpulan yakni 1) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Brand Image Sanggar Mebel Tegal. 2) Desain Produk tidak berpengaruh terhadap Brand Image Sanggar Mebel Tegal. 3) Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap Brand Image Sanggar Mebel Tegal. 4) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sanggar Mebel Tegal. 5) Desain Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sanggar Mebel Tegal. 6) Persepsi Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sanggar Mebel Tegal. 7) Brand Image berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sanggar Mebel Tegal. 8) Brand Image mampu memediasi pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sanggar Mebel Tegal. 9) Brand Image tidak mampu memediasi pengaruh Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sanggar Mebel Tegal. 10) Brand Image mampu memediasi pengaruh Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sanggar Mebel Tegal. Kata Kunci : Kualitas Produk, Desain Produk, Persepsi Harga, Keputusan Citra Merek dan Keputusan Pemebelian.
Item Type: | Karya Ilmiah (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 02:20 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 02:20 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9896 |
Actions (login required)
View Item |