ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASADOR, BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION TERHADAP DECISION PURCHASE PADA PRODUK ORLIN BEAUTY DI KOTA TEGAL

Yusmiarni Arba, . (2023) ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASADOR, BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION TERHADAP DECISION PURCHASE PADA PRODUK ORLIN BEAUTY DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
bab 1-3 yusmi - Yusmiarni Arba.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
yusmi bab 45 - Yusmiarni Arba.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text
dapus dan lampiran yusmi - Copy - Yusmiarni Arba.pdf

Download (2MB)

Abstract

Yusmiarni arba, 2023 “Analisis Pengaruh Brand Ambasador, Brand Image Dan Purchase Intention Terhadap Decision Purchase Pada Produk Orlin Beauty Di Kota Tegal” Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Oirlin Beiauty meirupakan Proiduk Skin Carei dan Koismeitik yang teilah meindapatkan seirtifikat BPOiM juga seirtifikat HALAL dan sudah teiruji seicara klinis sesuai standar proiduk yang aman untuk para koinsumein. Tujuan penelitian ini meinganalisa peingaruh Brand Ambasadoir, Brand Image, dan dan Purchasei Inteintioin teirhadap Deicisioin Purchasei proiduk Oirlin Beiauty di Teigal. Jeinis peineilitian yang digunakan dalam peineilitian ini adalah peineilitian kuantitatif. Teiknik peingambilan sampling yang digunakan adalah deingan noin proibability sampling, seidangkan peineintuan peingambilan jumlah reispoindein (sampeil) dilakukan meilalui meitoidei accideintal sampling. sampeil yang digunakan pada peineilitian ini adalah 100 reispoindein Orlin Beauty di kota Tegal. Hasil penelitian berdasarkan uji t diperoleh Brand Ambasador terhadap Purchase Decision diperoleh nilai thitung > ttabel atau 8,827 > 1,985 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,005; Brand Image terhadap Decision Purchase diperoleh nilai thitung < ttabel atau 0,223 < 1,985 dengan nilai sig. 0,824 < 0,05; Purchase Intention terhadap Decision Purchase diperoleh nilai thitung > ttabel atau 8,923 > 1,985 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Hasil uji Fhitung diperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau 26.454 > 2,466 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Nilai koefisien pada R Square yang dihasilkan adalah 0,435. Persamaan derajat koefisien determinasi yang 43,5%. Kesimpulan penelitian ini secara parsial tiap variabel adalah Brand Ambasador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Decision Purchase; Brand Image berpengaruh tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Decision Purchase; dan Purchase Intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap Decision Purchase. Secara simultan terdapat pengaruh signifikan positif Brand Ambasador, Brand Image dan Purchase Intention terhadap Decision Purchase Orlin Beauty Kota Tegal. Dan koefisien deteminasi diperoleh disimpulkan bahwa kontribusi variabel Brand Ambasador, Brand Image dan Purchase Intentiom secara bersama-sama terhadap Purchase Decision sebesar 43,5% dan sisanya sebesar 56,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 31 Aug 2023 07:10
Last Modified: 31 May 2024 01:29
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7244

Actions (login required)

View Item View Item