PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND AWARENESS DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI MIKHOWULING KOTA TEGAL

ZAKARIA MIFTAKHUL ALIM, . (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND AWARENESS DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI MIKHOWULING KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Bab 1-3 Jaka - zakaria miftak123.doc
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4-5 Jaka - zakaria miftak123.doc
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran Jaka - zakaria miftak123.doc

Download (2MB)

Abstract

Zakaria Miftakhul Alim 2023, “Pengaruh Word Of Mouth, Brand Awareness Dan Product Knowledge Terhadap Minat Beli Konsumen Di Mikhowuling Kota Tegal” Mikhowuling adalah dealer mobil Wuling asal negara China yang ikut meramaikan persaingan di pasar industri mobil di kota Tegal. Minat beli konsumen pada mobil Wuling di Mikhowuling masih terbatas. Informasi yang diperoleh masyarakat tentang mobil Wuling di Mikhomulling berasal dari word of mouth maupun dari e-word of mouth. Brand awareness dari konsumen masih pada level terendah, karena pengalaman orang lain pada saat membeli mobil Wuling di Mikhowuling kota Tegal. Product knowledge konsumen mengenai mobil akan berdampak pada minat mobil Wuling di Mikhowuling. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan dengan teknik pengambilan sampel yaitu Incidental Sampling. Untuk sampel penelitian ini adalah konsumen Mikhowuling kota Tegal sebanyak 70 responden. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis linier berganda, uji t, uji Fdan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian berdasarkan uji t yaitu Word Of Mouth terhadap Minat Beli diperoleh thitung sebesar 2,300 dimana thitung > ttabel atau 2.300 > 1,668 dengan nilai sig 0,024 < 0,05: Brand Awareness terhadap Minat Beli diperoleh thitung sebesar 1.850 dimana thitung <ttabel atau 1.550< 1,668 dengan nilai sig 0,67 > 0,05: Product Knowledge terhadap Minat Beli diperoleh thitung sebesar 10.512 dimana thitung > ttabel atau 10.512> 1,668 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 53,543 yang berarti nilai Fhitung > F thitung > ttabel atau 53,543 > 2,744 dengan nilai sig 0,000 < 0,05, artinya H0 ditolak atau H4 diterima. nilai koefisien pada R Square yang dihasilkan adalah 0,614. Persamaan derajat koefisien determinasi yang terbentuk adalah KD = R2 x 100% = 0,614 x 100% = 61,4%. Kesimpulan penelitian ini adalah Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli, Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli; Product Knowledge berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F, terdapat pengaruh signifikan Word Of Mouth, Brand Awareness dan Product Knowledge terhadap Minat beli Konsumen di Mikhowuling Kota Tegal. Hasil uji koefisien determinasi yaitu kontribusi variabel Word Of Mouth, Brand Awareness, dan Product Knowledge secara bersama-sama terhadap Minat Beli sebesar 61,4% dan sisanya yaitu 38,6% dipengaruhi ole faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Sep 2023 03:05
Last Modified: 31 May 2024 01:28
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7257

Actions (login required)

View Item View Item