INTERPRETASI GENDERLESS BEAUTY (ANALISIS RESEPSI KOMUNITAS PHOTOGRAPY UNIVERITAS PANCASAKTI TEGAL TERHADAP IKLAN MS GLOW VERSI KEANU)

AGHNEES SAHILA, . (2023) INTERPRETASI GENDERLESS BEAUTY (ANALISIS RESEPSI KOMUNITAS PHOTOGRAPY UNIVERITAS PANCASAKTI TEGAL TERHADAP IKLAN MS GLOW VERSI KEANU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.

[img] Text
COVER - BAB IV - Aghnees Sahila.docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V - VII - Aghnees Sahila.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN - Aghnees Sahila.docx

Download (1MB)

Abstract

Aghnees Sahila. 2219500002. INTERPRETASI GENDERLESS BEAUTY (ANALISIS RESEPSI KOMUNITAS PHOTOGRAPY UNVERITAS PANCASAKTI TEGAL TERHADAP IKLAN MS GLOW VERSI KEANU). SKRIPSI. Pembimbing I : Dra. Oemi Hartati, M.Si. Pembimbing II : Didi Permadi, M.Si. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Pancasakti Tegal. Industri periklanan, terutama dalam produk perawatan diri (personal care) yang identik dengan perempuan. Dominasi produk personal care ini dipengaruhi oleh stereotip gender. Iklan sering menggambarkan bahwa laki-laki tidak cocok dengan produk perawatan diri. Oleh karena itu, keterlibatan laki-laki dalam personal care dianggap jarang karena dianggap tidak dapat merefleksikan produk dengan baik seperti perempuan. Sebagai langkah menuju kesetaraan gender, brand MS Glow mengkampanyekan produk genderless dalam iklannya. Rumusan masalah dalam penlitian ini adalah: Bagaimana Interpretasi Genderless Beauty dalam Iklan Ms Glow (Analisis Resepsi Komunitas Photograpy Unveritas Pancasakti Tegal Terhadap Iklan Ms Glow Versi Keanu. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Interpretasi Genderless Beauty Dalam Iklan Ms Glow (Analisis Resepsi Komunitas Photograpy Unveritas Pancasakti Tegal Terhadap Iklan Ms Glow Versi Keanu. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan analisis resepsi berdasarkan teori Stuart Hall dengan metode wawancara pada komunitas fotografi di Universitas Pancasakti Tegal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi terhadap pesan media bersifat subyektif dan bervariasi sesuai pemahaman dan pengalaman individu. (2) Iklan MS. Glow versi Keanu menyampaikan pesan mengenai genderless beauty dengan melibatkan sosok pria dalam iklan perawatan kulit. (3) Sosok Keanu memberikan afirmasi bahwa MS. Glow adalah produk inklusif. Kata Kunci : Inklusivitas, Interpretasi, Genderless Beauty

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:23
Last Modified: 30 May 2024 02:52
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7666

Actions (login required)

View Item View Item