Nabilahtun Husna Nurjahri, . (2024) MODEL PELAYANAN TERPADU MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DI KABUPATEN BREBES TAHUN 2023. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
SKRIPSI COVER - BAB 4 - Nabilahtun Husna Nurjahri.docx Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI BAB V - VI - Nabilahtun Husna Nurjahri.docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Nabilahtun Husna Nurjahri.docx Download (2MB) |
Abstract
Penyelenggaraan tata kelola yang baik di Indonesia ditandai dengan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat. Salah satu cara yang telah pemerintah lakukan untuk meningkatkan pelayanan publik yaitu dengan mendorong seluruh elemen pemerintahan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kemudian dijabarkan dan dicanangkannya sebuah konsep pelayanan terpadu melalui penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik sebagai jalan pintas dalam mewujudkan pelayanan prima dengan pengelolaan pelayanan publik yang terintegrasi dari segala jenis pelayanan dalam satu tempat. Kabupaten Brebes salah satu yang telah melakukan inovasi melalui Mal Pelayanan Publik yang terintegrasi. Namun dalam pelaksanaannya, masih ditemukannya masalah dimana penggunaan MPP di Kabupaten Brebes belum optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana model pelayanan terpadu dalam penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Brebes. Penelitian ini menggunakan teori berdasarkan Peraturan Bupati Brebes No 41 Tahun 2022 dan teori dari Berry, et al., (1990). Metode yang digunakan adalah menggunakan metode jenis kualitatif dengan Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh peneliti dalam penelitian ini yaitu pelayanan terpadu pada penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Brebes terbilang sudah cukup berkualitas namun belum bisa dikatakan sangat berkualitas, hal ini dikarenakan masih ditemukan adanya beberapa kendala dalam pelaksanaannya. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu model pelayanan terpadu pada Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Brebes dapat dikatakan cukup berkualitas dan terpenuhi dapat dilihat dari Keterpaduan : berintegrasi dengan baik, Akuntabilitas : sudah bertanggung jawab, Aksesbilitas : fasilitas yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat termasuk yang berkebutuhan khusus atau disabilitas, Kenyamanan : nyaman dan terpenuhi, Bebas dari pungutan liar : tidak adanya pungli, Dimensi Empati : memberikan pelayanan dengan sikap ramah, sopan, dan santun. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Model Pelayanan, Mal Pelayanan Publik
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 04:24 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 04:24 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8920 |
Actions (login required)
View Item |