Lestari Puji Astuti, . (2024) E-SERVICE QUALITY PADA SISTEM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK (SPBE) DI DINAS TENAGA KERJA DAN PERINDUSTRIAN KOTA TEGAL TAHUN 2023. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
SKRIPSI COVER - BAB IV - lestari Puji Astuti.docx Download (739kB) |
|
Text
SKRIPSI BAB V - VI - lestari Puji Astuti.docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - lestari Puji Astuti.docx Download (1MB) |
Abstract
Nama: Lestari Puji Astuti, NPM:2120600013, Judul: E-service Quality Pada Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Tegal Tahun 2023. Skripsi, Ilmu Pemerintahan Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbingan 1: Unggul Sugi Harto, S.IP, M.Si, dan Pembimbing II: Akhmad Habibullah, M.IP. System pemerintahan berbasis elektronik Merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan kualitas layanan kepada penggunanya, penerapan SPBE diharapkan dapat membantu memperbaiki tata Kelola pemerintahan daerah dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat sehingga bisa mencapai efisiensi dan integrasi. Namun dalam pelaksanaanya masih belum berjalan sesuai dengan fungsi kepuasaan masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Bagaimana E-service Quality dinas tenaga kerja dan industri pada penggunaan Sistem pemerintahan berbasis elektronik di kota Tegal dan mendeskripsikan Hambatan-hambatan apa saja yang ada pada pengelolaan Sistem pemerintahan berbasis elektronik dikota Tegal. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini tipe penelitian yang digunakkan adalah penelitian dekriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi dan Teknik analis data NVIVO. hasil penelitian menunjukan bahwa E-service Quality pada sistem pemerintahan berbasis elektronik di dinas tenaga kerja dan perindustrian pada tiga layanan yang berbentuk aplikasi online, yaitu : Layanan Pertama, layanan pembuatan AK.1 memiliki hasil yang menjelaskan bahwa penerapan aplikasi LAPUR SIJAJA terbukti sangat baik, Layanan yang kedua, layanan verifikasi perjanjian penempatan calon PMI memiliki hasil yang menjelaskan bahwa penerapan aplikasi SIAP KERJA terbukti baik. Layanan yang ketiga, layanan Verifikasi pemenuhan persyaratan standar memiliki hasil yang menjelaskan bahwa penerapan aplikasi OSS terbukti sudah cukup baik. Kata Kunci : E-service Quality, SPBE, aplikasi
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 06:35 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 06:35 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8922 |
Actions (login required)
View Item |