PENGARUH RELIABILITY, ASSURANCE, RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA LAYANAN ONLINE PLN JATIBARANG

Afif Izal Al Farizi, . (2024) PENGARUH RELIABILITY, ASSURANCE, RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA LAYANAN ONLINE PLN JATIBARANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER---BAB 3 - Afif Izal Al Farizi.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4--BAB 5 - Afif Izal Al Farizi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
DAPUS - Afif Izal Al Farizi.docx

Download (379kB)

Abstract

Afif Izal Al Farizi. 2023. Pengaruh Reliability, Assurance, Responsiveness Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna layanan online PLN Jatibarang. Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) UPJ Jatibarang adalah badan unit usaha milik negara yang melakukan usaha pada bidang kelistrikan, dengan empat rincian tugas yaitu: Transmisi, Distribusi, Pelayanan dan Jasa-jasa. Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh reliability terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna layanan online PLN Jatibarang. 2) Untuk mengetahui pengaruh assurance terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna layanan online PLN Jatibarang. 3) Untuk mengetahui pengaruh responsiveness terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna layanan online PLN Jatibarang. 4) Untuk mengetahui pengaruh reliability, assurance, dan responsivenesss secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna layanan online PLN Jatibarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Data primer diperoleh dari kuisoner menggunakan teknik sampling insidential dengan 100 responden. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji analis liner berganda, uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Reliability berpengaruh positif dan signifaikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai signifikan 0,028 < 0,05 sehingga hipotesis pertama diterima kebenarannya. 2) Assurance berpengaruh positif dan signifikan Kepuasan Pelanggan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis kedua diterima kebenarannya. 3) Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis ketiga diterima kebenarannya. 4) Reliability, Assurance dan Responsiveness secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis keempat diterima kebenarannya. Kata Kunci: pengaruh Reliability, Assurance, responsiveness, kepuasan pelanggan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Sep 2024 03:59
Last Modified: 06 Sep 2024 03:59
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9222

Actions (login required)

View Item View Item