GILANG ARDIANSYAH FIDI ADITYA, . (2024) AN ANALYSIS OF STUDENTS' ABILITY AND DIFFICULTIES IN WRITING RECOUNT TEXT (A Case Study Research in Eighth Grade at MTs Al Ikhlas Losari Brebes in Academic Year 2023/2024). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
cover - bab 3 - Gilang Ardiansyah Fidi Aditya.pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER IV - Gilang Ardiansyah Fidi Aditya.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
|
Text
REFERENCES - Gilang Ardiansyah Fidi Aditya.pdf Download (1MB) |
Abstract
FIDI ADITYA, GILANG ARDIANSYAH, 2024. An Analysis of Students’ Ability and Difficulties in Writing Recount Text. (A Case Study Research in Eighth Grade at MTs Al Ikhlas Losari Brebes in Academic year 2023/2024). Proyek Penelitian, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing Utama : Noeris Meiristiani, M.Pd Pembimbing Pendamping : Ihda Rosdiana, S.Pd, M.Hum Kata Kunci: Kemampuan, Kesulitan, Menulis Teks Recount Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kemampuan dan kesulitan siswa kelas VIII B dalam menulis teks recount, serta menganalisis alasan mengapa siswa kelas VIII B mengalami kesulitan dalam menulis teks recount. Subjek penelitian ini adalah 22 siswa kelas VIII B di MTs Al Ikhlas Losari Brebes. Desain penelitian studi kasus digunakan untuk melakukan pemeriksaan mendalam terhadap siswa kelas VIII B. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Secara keseluruhan, skor rata-rata total sebesar 3,06 menunjukkan bahwa kinerja siswa berada pada level "baik" di semua aspek. Pada aspek isi, skor rata-rata adalah 3,36, yang termasuk dalam kategori "baik". Pada aspek organisasi, skor rata-rata adalah 3,27, yang termasuk dalam kategori "baik". Pada aspek tata bahasa, skor rata-rata adalah 2,77, yang termasuk dalam kategori "sedang". Pada aspek kosakata dan mekanik, hasil rata-rata adalah 2,95, yang juga termasuk dalam kategori "sedang". Berdasarkan hasil tersebut, siswa menunjukkan kekuatan dalam isi dan organisasi tetapi mengalami kesulitan dalam tata bahasa, kosakata, dan mekanik. Guru harus fokus pada peningkatan area-area ini melalui instruksi yang ditargetkan, kegiatan yang menarik, dan latihan yang konsisten. Siswa juga harus memprioritaskan area-area ini untuk perbaikan melalui belajar mandiri. Peneliti selanjutnya dapat menggali lebih dalam tantangan penulisan siswa, mengeksplorasi intervensi efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis teks recount.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 03:19 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 03:19 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9823 |
Actions (login required)
View Item |